Selasa, 23 Juni 2009

Menggagas masa depan hkbp

Epilog

MENGAGAS MASA DEPAN HKBP

MENYONGSONG JUBILEUM HKBP 150 TAHUN 2011-2061

PERAN GEREJA DITENGAH MASYARAKAT PLURALIS DAN GLOBAL

SEJAHTERA MASYARAKAT SEJAHTERA GEREJA

JEREMIA 29.7

I. Pengantar

Segala Puji dan Hormat kita panjatkan kehadirat Tuhan Allah Bapak kita yang hingga saat ini melimpahkan Kasih dan AnugerahNya kepada gereja HKBP.

Dari informasi rector UHN kira-kira 2 minggu yang lalu yang memberitahu adanya seminar mengagas ms depan HKBP ini, saya semakin tertantang sekaligus untuk menguji gagasan tersebut dapat terimplikasi sejak menjelang tahun Diakoni 2009. Dengan adanya ide seperti itu masukan tentang masa depan dapat persis meraih secara terencana visi dan missi HKBP. Pada waktu yang sama ide mengagas masa depan HKBP diharapkan sekaligus dapat mewarnai penggenapan makna menyongsong Jubileum dan kebangkitan ketiga HKBP 150 tahun 2011 dan mempersiapkan Jubileum 200 tahun 2061 yang akan datang.

Dari masukan yang ada, maka ada beberapa rangkaian yang akan disiapkan, yang dampaknya diharapkan sudah terjadi dari tahun 2009 sampai ke puncak perayaan Jubileum 150 tahun HKBP 2011. Dari rapat Praeses dan MPS sudah disepakati sejak tahun 2007 mendukung adanya rangkaian pra Jubileum dan tahun diakonia tahun 2009 yang temanya menyetujui usulan Kadep Diakonia dari Jeremia 29.7,” Doakan dan usahakanlah kesejahteraan bangsa dimana kamu di buang, karena kesejahteraan mereka adalah kesejahteraanmu”. Dibawah terang thema Firman Tuhan itu maka dalam rancangan mengangas masa depan perlu direfleksikan beberapa kejadian penting sebagaimana dapat dilihat dalam gambar di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar